Ayam bakar teflon

Dipos pada February 2, 2022

Ayam bakar teflon

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam bakar teflon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam bakar teflon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam bakar teflon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam bakar teflon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam bakar teflon adalah 4 org. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam bakar teflon diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam bakar teflon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam bakar teflon memakai 16 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pngen makan ayam bakar, tapi apa daya gak bisa bakar tempurung wkwk. Akhir nya dicobalah ayam bakar teflon 五

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam bakar teflon:

  1. 1 ekor ayam
  2. Bumbu ungkap
  3. 2 sdt Bawang putih giling
  4. 1/2 sdt Jahe giling
  5. secukupnya Garam
  6. Bumbu marinasi
  7. Bawang putih giling 2 sampai 3 sdm
  8. 1 sdt Jahe giling
  9. Kunyit giling (boleh diskip)
  10. 2 sdm Ketumbar bubuk
  11. Garam secukup nya
  12. Bumbu oles
  13. Cabe 10 sampai 15 buah cabe keriting
  14. Bawang merah 6 sampai 8 buah ukuran sedang
  15. Kecap, garam dan kaldu bubuk secukup nya
  16. Daun jeruk dan sereh(boleh diskip)

Langkah-langkah untuk membuat Ayam bakar teflon

1
Bersihkan ayam. Rebus ayam dgn bumbu ungkap sekitar 15 menit. Angkat tiriskan.
2
Setelah ayam dingin, campurkan dgn bumbu marinasi. Masukkan kulkas sekitar 45 menit.
3
Sementara menunggu ayam dimarinask, haluskan bumbu oles.
4
Tumis bumbu halus sampe Mateng. tambahkan kecap garam dan kaldu bubuk. Koreksi rasa.
5
Setelah 45menit, campurkan ayam ke bumbu oles.
6
Beri minyak atau margarine di teflon atau happy call. Tata ayam.
Ayam bakar teflon - Step 6
7
Masak dgn api sedang. Sambil sesekali dibalik dan diberi bumbu oles.
8
Setelah Mateng, angkat dan sajikan dgn penuh cinta
Ayam bakar teflon - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam bakar

Ayam bakar

First time buat ini akaka enak wakkk yakin. Aku liat resep dari youtube gitu trus aku mix sendiri dengan kesoktauan. Yaude taraa taraaabudimaann jadideh. Ga sempat foto lengkap sososryy ye Fyi, tau gak si olahan daging atau ayam tuh kalau di masak apa aja itu enak lho. Kuncinya bikin enak itu ada di rempah-rempah. Yuk buns markicob!

8 porsi
1 jam
Ayam bakar teflon simple

Ayam bakar teflon simple

Ceritanya beli teflon buat bikin ayam bakar, begitu barangnya sampe cuss kita eksekusi ayamnya hehe.. Oiya ini resepnya ak liat tutorial di yt tapi ak lupa channel youtube siapa.. Ini pertama kali ak bikin dan rasanya enakkk, kata ibu mertua sama suami blg enak bumbunya meresap ke dalam.

3 dewasa
40menitan
Ayam bakar teflon

Ayam bakar teflon

4orang
15menit
Ayam bakar taliwang

Ayam bakar taliwang

#PejuangGoldenApron3 Ada saudara datang berkunjung,pling suka sama menu ayam panggang,kebetulan ada stock ayam di kulkas,masak dech ayam taliwang

Ayam Bakar tanpa tulang

Ayam Bakar tanpa tulang

mensiasati agar ayam sekilo jadi buanyak dan nglawuhi

-
1 jam 30 menit
Ayam bakar teflon

Ayam bakar teflon

4orng
1jam
Ayam bakar mini

Ayam bakar mini

#OlahanAyam

Ayam bakar bumbu rendang simple

Ayam bakar bumbu rendang simple

Masak yg mudah dan bikin anak nafsu makan pada saat sahur

Ayam Bakar Bumbu Kecap. (nasi gurih)

Ayam Bakar Bumbu Kecap. (nasi gurih)

Untuk menu makan malam, si kecil minta dibuatkan nasi gurih. Ya udah tinggal masak ayam aja, trus nanti dibakar disantap dg sambal bawang merah dan lalap. Wahhhh sudah kebayang enaknya. Ayooo mulaiii eksekusi... hehe

Ayam bakar ingkung endeuss

Ayam bakar ingkung endeuss

.dari coba" alhamdulillah skg byk yg suka

Ayam Bakar (Siram) Bumbu Srepeh

Ayam Bakar (Siram) Bumbu Srepeh

Pakainya bumbu ungkep srepeh khas rembang tempat asal mbak @ciciliasalamony Caranya makan disiram ke ayam bakar yang sudah diungkep bumbu. #TEMANCODE_CICILIA #cookpadcommunity_depok #Tiketmitapperdanacode_2022

8 porsi
1 jam
Ayam Bakar Bumbu Rujak

Ayam Bakar Bumbu Rujak

Pokcoy kali ini giliran mba Indah, saya membuat ayam bakar bumbu rujak dengan menyesuaikan bahan yang ada di rumah. Source : Indah Kurniasari #Pokcoy_IndahKurniasari #PokcoyCoboy_IndahKurniasari #PosbarKreasiCooksnapCoboy #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya #dapoertara

Ayam Bakar ala Bandung

Ayam Bakar ala Bandung

Resep ini saya adaptasi dari sebuah RM ayam bakar milik seorang teman, jika resep nya tidak auntentic memang setiap bumbu dan cara sudah melalui modifikasi sesuai selera masing2 ya.. Ciri khas ayam bakar ala Bandung sendiri biasanya di masak ungkep utuh dan di gantung di etalase,setelah di bakar baru di potong dan bnyak kita jumpai di pingir2 jalan,karena saya membuat versi rumahan jadi ayam saya potong2 baru di ungkep. #Cookpadcommunity_Tangerang .

4 orang
40 menit
Ayam Bakar Teflon

Ayam Bakar Teflon

Hari ini bikin Ayam Bakar Teflon aja. #GA_TheNextLevel

Ayam bakar madu teflon maknyos

Ayam bakar madu teflon maknyos

Puji syukur pada Allah atas rezekinya. Disaat pademi Alhamdulillah rezeki tetap mengalir. Kali ini pesanan ayam bakar madu saya yang kesekian kali. Semoga dapat menambah pengetahuan dan ilmu didapur.. semoga bermanfaat

4 porsi
Ayam Bakar Ungkep Kecap

Ayam Bakar Ungkep Kecap

#MeolahCaruan_TunuManokKecap #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Samarinda #CookpadCommunity_Kaltim

Ayam Bakar ala Rumah Makan Padang

Ayam Bakar ala Rumah Makan Padang

Semalem sih niatnya pengen beli nasi Padang aja untuk menu hari ini, tapi mengingat, menimbang dan akhirnya memutuskan, jadilah hari ini masak aja ala rumah makan Padang. Ayam bakar, daun singkong rebus, ketimun plus samba lado mudo (sambel cabe ijo). #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Bekasi

10 buah
Ayam Bakar Merah

Ayam Bakar Merah

Anakku kuliah di UGM pas kesana aku diajak makan sate merah, dan kusuka sekalii.. jadi aku coba bikin tapi bukan dalam bentuk sate ya, ayam utuh aja biar g repot

4 orang
1 jam
Ayam Bakar Taliwang

Ayam Bakar Taliwang

Tidak ada kata bosan menikmati ayam bakar. Kami sekeluarga termasuk menyukai sajian ini dan saya sering membuatnya. Kali ini mencoba membuat ayam bakar taliwang. Ternyata, enaak... Proses membuatnya seperti membuat ungkep ayam bumbu kuning. Bedanya setelah diungkep ayam selanjutnya dibakar. Bumbunya saja yang lebih lengkap bila dibandingkana dengan ayam ungkep bumbu kuning. Pekan ini, salah satu yang mendapat Cookies (Cocomtang Recook Ekspresi Sayang) adalah Mbak Dwiyana. Terimakasih Mbak, resepnya. Sekaligus sajian ini sebagai tiket Golden Batik Apron. Yeay, akhirnya, semoga bisa ikutan challange mendapat Apron Cookpad yang fenomenal ini. Aamiin.... *6-1-22 Source : Dwiyana https://cookpad.com/id/resep/12512735?invite_token=4WjTGH #Cookies_Dwiyana #TiketGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia