Ayam Bakar Bumbu Kuning

Dipos pada February 8, 2022

Ayam Bakar Bumbu Kuning

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam Bakar Bumbu Kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Bakar Bumbu Kuning yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Bakar Bumbu Kuning, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Bakar Bumbu Kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Bakar Bumbu Kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Bakar Bumbu Kuning memakai 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bikin ayam bakar bumbu kuning dengan menyesuaikan stok bahan yang ada dirumah, maklum buibuuuu belom pada gajian. 不

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam Bakar Bumbu Kuning:

  1. 500 gr Ayam Potong (Saya Pakai Sayap)
  2. 2 Lembar Daun Jeruk
  3. 1 Batang Serai
  4. 1 Sachet Santan Kara (65ml)
  5. 500 ml Air
  6. Secukupnya Gula, Garam, Lada Bubuk, Kaldu Bubuk (Optional)
  7. Bumbu Halus
  8. 7 Siung Bawang Merah
  9. 5 Siung Bawang Putih
  10. 3 Butir Kemiri
  11. 1 sdt Ketumbar Bubuk
  12. 2 Ruas Kunyit
  13. Secukupnya Minyak

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Bakar Bumbu Kuning

1
Bersihkan ayam kemudian sisihkan.
2
Haluskan bumbu halus. Kemudian tumis bersamaan dengan serai, daun jeruk hingga harum dan matang.
Ayam Bakar Bumbu Kuning - Step 2
Ayam Bakar Bumbu Kuning - Step 2
3
Jika bumbu sudah matang, masukkan ayam kemudian aduk rata, lalu masukkan air dan tunggu sampai mendidih.
Ayam Bakar Bumbu Kuning - Step 3
Ayam Bakar Bumbu Kuning - Step 3
4
Jika sudah mendidih masukkan gula, garam, lada bubuk dan kaldu bubuk, aduk dan cek rasa.
5
Masukkan santan, didihkan sampai air menyusut, sesekali aduk.
6
Ketika akan dibakar, balur ayam dengan sisa bumbu yang ada. Bolak-balik sampai matang.
Ayam Bakar Bumbu Kuning - Step 6
Ayam Bakar Bumbu Kuning - Step 6
7
Sajikan dengan nasi hangat. 歹

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam bakar

Ayam bakar

110920 Pagi ini saya lagi mager.. Pengen masak yang cepet aja. Jadilah masak ayam bakar simple ini. #cookpadcommunity_palembang #ayambakar #pejuanggoldenapron3 #mingguke15

Bumbu oles ayam bakar

Bumbu oles ayam bakar

kemarin suami pulang maulid bawa bekakak ayam, bekakak nya sangat sederharna cm warna agak kekuningan dan rasa garem aja jd agak kurang2 semangat anak2 makannya akhirnya sampe nginep deh Nah di paginya ini aku coba buat supaya menarik dilihat dan jadi enak dimakan Alhamdulillah... sarapan nya jd lahap ,anak2 kurang malah 五 #cookpadCommunity_Bekasi #variasimasakayam #olahanayam

Ayam bakar oven

Ayam bakar oven

Baru pertama kali buat ayam bakar oven beneran ini ayamnya juicy banget, sajikan dgn sambal agar lbh Nikma

4org
2jam
Ayam Bakar Kecap

Ayam Bakar Kecap

Ini hasil recook dr resep kak julia selinda yang sedikit ku modifikasi, Resepnya Sederhana Tp Rasanya Mantep Dan Sesuai Seleraku

6 porsi
Ayam Bakar Bumbu Rujak

Ayam Bakar Bumbu Rujak

Kali ini mau share resep yang super praktis dan gak ribet cari2 bumbu moms. Yupppp, cuma pake bumbu instan tapi rasanya enaakk bgttt..

Ayam Bakar Teplon Sederhana

Ayam Bakar Teplon Sederhana

Lagi seneng aja masak buat suami masih ada stok daging ayam di kulkas, bosen di goreng terus akhirnya di bikin aja ayam bakar hehe..

2 orang
30 menit
74. Ayam bakar taliwang

74. Ayam bakar taliwang

Terimakasih resep nya dari mba#Farhah .. #Cookpad_Indonesia #Cookpad_pacitan

190. Ayam Bakar kecap

190. Ayam Bakar kecap

Edisi #GoldenBatikApron Perjalanan #MingguKedua Bikin Ayam Bakar Kecap tapi panggang nya di Teflon . Letsgowwhh . . . #PejuangGoldenBatikApron #MingguKedua #Mingguke2 #Minggu2 #PekanPosbar #Keanu_Kitchen #CookpadCommunity_Jakarta #GoldenApron_Jabodetabek

18 potong
45 menit
Ayam Bakar Solo

Ayam Bakar Solo

Lihat resep ini jadi kepengen bikin gimana rasa nya ayam bakar Solo nya Teh yunita, eeh enak apalagi dicocol sambal mantuuuul...lagi pula ayam dibakar lebih sehat dan lagi bosan juga digoreng atau diolah lain nya #BandungArisanRecook4_HadlenyKitchen #PejuangGoldenApron3 #Minggu15 #CookpadCommunity_Bandung

3 orang
Ayam (Bakar) Kecap, tinggal bakar

Ayam (Bakar) Kecap, tinggal bakar

Gema takbir berkumandang..弘menantikan hari raya idul fitri tiba,masak ayam bakar kecap tuk pelengkap menu lebaran besok menggunakan bumbu simpel & praktis menyesuaikan stok yang ada dirumah Selamat Hari raya Idul Fitri弘 Mohon Maaf Lahir dan Batin Source : m. Brilio. Net #cookpadcommunity_Cilegon #cookpadcommunity_Banten #kampungramadan #pekanposbar

Ayam bakar

Ayam bakar

Tradisi di desa turun temurun disaat bulan puasa Ada maleman. Maleman yang diawali malem selikur.. Alias Malam dua pulih Satu. Yaitu puasa yang ke 20 adalah malam selikur. Di desa masih dilestarikan dengan bancakan dengan membawa nasi berkat ke mushola atau masjid dan memberi hantaran nasi ke saudara yang lebih tua. Rata2 di desa setiap rumah memelihara Ayam kampung dan saat malemam gini pada disembelih ayamnya. Kali ini hantaran dengan Ayam panggang. Maknyuuss #PasukanGoldenApron3

Ayam Bakar Madu

Ayam Bakar Madu

Mumpung suami libur, mau buatin dia ayam bakar biar banyak makan nya hehehe

3 orang
1 jam 30 menit
Ayam Bakar Sambel Rujak

Ayam Bakar Sambel Rujak

Waaahhh ini niih... Menu ayam favorit keluarga. Rasanya yang pedas manis seger dengan basic bumbu sambel rujak... kebayang kan nikmatnyaaa... Siyapkan nasi sebakul penuh kalo ada menu ini, hahahaa... Yuuuk cuzz lah coba resep ini bagi penggemar pedas manis, pasti bakal ketagihan deeh.. #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Depok

12 porsi
1 jam
Ayam bakar pedes manis

Ayam bakar pedes manis

Menunya ayam bakar hari ini, sudah lama gk bikin, dirumah paling suka ayam bakar buatan sendiri, daripada beli, karena bumbunya lebih meresap sampe dalem2nya dagingnya empuk, dengan rasa pedes manis,cuma ya harus sabar kalau masak ayam bakar, karena ngumgkepnya lama, kalau cuma sebentr blm meresap, digedein apinya cepet gosong dalemnya blm berasa, manggangnya pake teflon karena gk punya lahan luas buat manggang pake bara,asepnya kemna mana #ayambakarpedesmanis #ayambakar

Ayam bakar

Ayam bakar

MasyaAllah ini enak banget loh, dapet resep dari xanders kitchen, trimakasih resepnya Cuma yg ini aku kasih tambahan bumbu merica dan ketumbar, rasanya kurang afdol aja klo ungkep ayam g pake merica dan ketumbar Dan air kelapanya jg sedikit sekali, kebetulan sdang ada stok dikulkas tp klo dihabisin semua buat ungkep ayam kok sayang jd pakai dikit aja hehe Dan rasanya 中 Baru kali ini aku bisa bikin ayam bakar seenak ini dirumah, biasanya rasa seenak ini cuma bisa didapat kalo beli di rumah makan mewah, mepet sawah hehe... Emang view-nya kadang dibikin bale2 dg view pedesaan gt sih, jd waktu makan sambil bayangin lg disana ,Halah.... Tp ini pakenya ayam potong biasa, kalau pakai ayam kampung lebih mantab lg mungkin..

Ayam Bakar Padang

Ayam Bakar Padang

Sudah coba beberapa resep, kayaknya ini resep ayam bakar yang mirip2 sama ayam bakar di rumah makan Recook resepnya ig icha irawan

Ayam Bakar Taliwang

Ayam Bakar Taliwang

Happy NYE 2022 Moms!

4-5 orang
Ayam Bakar Taliwang

Ayam Bakar Taliwang

8 orang
2 jam
308. 抽蛉arinasi Ayam Bakar Kecap (Prosesnya)

308. 抽蛉arinasi Ayam Bakar Kecap (Prosesnya)

Buat saya pribadi, membuat ayam bakar yang Enak itu memang membutuhkan proses yang sangat panjang akan tetapi tidak sesulit yang di bayangkan五 Salah satu tahapannya adalah Me'marinasi ayam nya terlebih dahulu, dimana ini merupakan Proses awal yang saya lakukan untuk mendapatkan hasil Ayam Bakar lezat dan enak yang dimana bumbunya itu harus benar-benar meresap sampai ke bagian dalam daging ayamnya. Source : @devinahermawan