Ayam Bakar Padang Teflon

Dipos pada February 4, 2022

Ayam Bakar Padang Teflon

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam Bakar Padang Teflon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Bakar Padang Teflon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Bakar Padang Teflon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Bakar Padang Teflon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Bakar Padang Teflon adalah 2-4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Bakar Padang Teflon diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Bakar Padang Teflon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Bakar Padang Teflon memakai 24 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Recook yu bun... Pasti ketagihan deh... πŸ₯° β€’ foto sy ambil saat syukuran kesehatan anakku ... πŸ’œ

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam Bakar Padang Teflon:

  1. 1 ekor ayam, potong sesuai selera
  2. 3 buah jeruk nipis
  3. 12 siung bawang merah
  4. 6 siung bawang putih
  5. 4 butir kemiri
  6. 100 gr cabai keriting (boleh mix rawit bila suka pedas)
  7. 3 buah serai
  8. 3 lembar daun salam
  9. 5 lembar daun jeruk
  10. 1 ruas jahe
  11. 1 ruas lengkuas
  12. 1 ruas kunyit
  13. 1/2 sdm lada bubuk
  14. 1/2 sdm ketumbar bubuk
  15. 1/2 sdm jinten
  16. Secukupnya penyedap rasa, garam, gula putih, kaldu jamur
  17. 300 ml Air
  18. Sambal Tomat Goreng
  19. 4 buah tomat
  20. 150 gr cabai (boleh di mix rawit nd keriting)
  21. 6 siung bawang putih
  22. 1 buah terasi blok kecil
  23. 10 siung bawang merah, iris
  24. Secukupnya, garam gula penyedap rasa

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Bakar Padang Teflon

1
Lumuri ayam dengan jeruk nipis dan garam diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air bersih
2
Haluskan, bawang merah, bawang putih, kemiri, jahe, lengkuas, kunyit, jinten, cabai
3
Tumis bumbu halus tambahkan serai dan daunΒ² hingga matang dan tanak. Tambahkan garam, gula nd penyedap rasa.. koreksi rasa
4
Bila bumbu halus sdh matang dan tanak. Tambahkan air lalu masukan ayam rebus hingga daging matang dan air menyusut Β±30 menit dengan api sedang
5
Bumbu rebusan ayam digunakan untuk mengoles ayam saat dibakar tambahkan sedikit kecap manis.
6
Bakar ayam dengan teflon. Selamat menyajikan hidangan enak keluarga.
Ayam Bakar Padang Teflon - Step 6
7
Sambal: Goreng sebentar agar layu. haluskan tomat, bawang putih, cabai dan terasi
8
Tumis bawang merah sampai matang dan wangi masukan bahan halus sambal goreng sampai tanak tambahkan gula garam dan penyedap rasa. Koreksi rasa. Hidangkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam bakar

Ayam bakar

2 org
Ayam Bakar Besengek

Ayam Bakar Besengek

Sebenarnya Besengek itu olahan Tempe dari Kacang Koro asal Wonogiri yang dimasak dengan bumbu gurih dan santan, rasanya mirip Sajian Opor. Tetapi didaerah lain pun ada masakan Besengek, dari Cirebon, Jepara, dan Jogja. Untuk resep hampir mirip ya disetiap daerahnya. Bumbu besengek tersebut sekarang familiar dipakai untuk membumbui ayam bakar karena rasanya yang sangat lezat. CmiiwπŸ™‚ #cookpadcommunity_bogor #ayam #ayambakar #besengek #ayambakarbesengek #pekanposbarprotein #kampoengramadhan

Ayam Bakar Bumbu Meresap

Ayam Bakar Bumbu Meresap

Kepengen banget moms makan ayam bakar, akhirnya buka Kulkas. Masyaallah nemu ayam, exited sekali rasanya 🀩 Tidak pakai lama, tidak pakai mikir, sett sett langsung eksekusi. Lihat bumbu didapur Alhamdulillah juga masih lengkap. Lanjoedddd kupas-kupas in bumbu, dan taraaaaa kita masak Ayam Bakar Bumbu Meresap. Rasanya menurut saya sudah pas ya moms, manis-manis asin agak asam sedikit gitu. Harus banget nih moms moms nyobain ya, cukup simpel juga bikinnya. Mari kita coba…. #PejuangGoldenBatikApron #27Februari2022 #Minggu4

5 orang
1 jam
"Ayam bakar ekstra pedas"πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ‘

"Ayam bakar ekstra pedas"πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ‘

#CookpadCommunity_Potianak #CookpadCommunity_Kalbar #CooKpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

1 ekor
1 jam
Ayam Bakar Bumbu Gulai

Ayam Bakar Bumbu Gulai

Waktu bikin ayam panggang rosemary tempo hari. Ngelihat ada stok bumbu gulai instan di tempat bumbu2. Trus bayangin kyk nya enak kalau dibuat ayam bakar bumbu gulai juga. Akhirnya kemarin baru sy eksekusi dan jadilah.. 😊 #ayambakar #kreasivinagoest

Ayam Bakar Kecap

Ayam Bakar Kecap

2 orang
1 jam 30 menit
Ayam Bakar (Teflon) Kalasan

Ayam Bakar (Teflon) Kalasan

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.. Posting perdana utk memulai perjalanan memasak 52 Minggu...semoga bisa dilalui dg lancar..aamiin..πŸ˜‡ Kebetulan ada sedikit stock ayam dan resep ini sdh lama ngendon di kumpulan cookmark, akhirnya dieksekusi aja deh..Di resep ini, saya hanya membikin 1/2 resep...kalau mau versi banyak, tinggal dikalikan saja ya..atau bisa cek di akun @bundaei (nuhun resepnya ya bund..πŸ™πŸ˜˜) Biasanya mah klu bakar membakar selalu memakai arang biar harum masakannya..tp demi meramaikan posbar CP Community Bali yg temanya mateflonan sareng sami, saya mencoba menggunakan teflon..dimana mmg lebih gampang dan cepat, juga bersih, plus ga capek..hihihi..(tnyt bnyk bgt ya kelebihannya)🀭😁 Dan yg pasti tetap enakkk 🀀🀀 Yuk, buibu di coba..ini enak pisaaaann... recommended buat anak2 yg blm bisa maem pedas..☺️😍 #CookpadCommunity_Bali #CPBali_MateflonanSarengSami #PejuangGoldenBatikApron #masakitusaya #pekanposbar #goyangteflon #masakpakaiteflon

10 pcs kecil
60 menit
Ayam bakar madu

Ayam bakar madu

Awalnya aku mau buat ayam charsiu cmn uda biasa jd coba resep baru n resep sendiri aja Ayam bakar madu Ini enak bgt di padukan dengan nasi hangat n lalap 🀀🀀

2-3 orang
2 jam
Ayam Bakar Teflon

Ayam Bakar Teflon

Ayamnya kurang terbakar πŸ˜‚ Nggak apa yaa yang penting bumbunya enak πŸ˜† Source crcook_cooking #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar

Ayam bakar taliwang + sambal

Ayam bakar taliwang + sambal

Seenakkkkk ituuuuu 😍 resepnya dari @via vie (Dapur Bunda) + aku modif dikit hehehe, Yukkk coba buattt.. Dijamin nagih πŸ˜‹ Oiyaaa bahan bahannya terlihat banyak bangettt yaaaa.. Tenang!! Ini pake bahan yg standar ada di rumah kok πŸ˜‰ Ga pake bahan neko neko hehehe . #Banggakirimrecook

Ayam Bakar Teflon

Ayam Bakar Teflon

2 orang
1 jam
Ayam Bakar Ungkep Kecap

Ayam Bakar Ungkep Kecap

Ikutan lagi challenge dari mamah Cookpad #CookpadIndonesia dan Cilmin #Cookpadcommunity_Borneo yang minggu ini temanya ungkepan. Kali ini saya bikin Ayam Bakar Ungkep Kecap cooksnap dari resepnya mba @Marissa_Savista dengan resep asli mba @cook_17376944 di Cookpad. Disini saya buat 1/2 dari resep asli. Alhamdulillah rasanya enak dan meresap sampai kedalam daging ayam. #PekanPosbar #Ungkepan #Meolahcaruan_TunuManokKecap #AyamBakarUngkepKecap #KulaEtamCocok #cookpadcommunity_Balikpapan #Cookpadcommunity_Kaltim

Ayam Bakar khas Padang

Ayam Bakar khas Padang

Bismillah, Ya ayam lagi..ayam lagi, gpp sih yg penting olahannya berbeda, dijamin utk #recook yg 1 ini semua sukaaa karena bumbunya gurih dan meresap "raso lamak banaaa"πŸ‘πŸ’• Ini adop dari resep ummu #intan Vf wajib dicoba lhooo..πŸ‘ Jazaakillahu khairan resepnnyaπŸ™

8 potong
45 menit
Ayam bakar Padang (with oven)

Ayam bakar Padang (with oven)

Menu favorit suami, dapet resep langsung dari bunda mertua. Begitu keluar oven langsung diserbu sama nasi anget. Terus pake nambah dong makannya. Sebegitu sukanya sama ayam bakar suamiku πŸ˜…