Ayam bakar teflon

Dipos pada February 6, 2022

Ayam bakar teflon

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam bakar teflon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam bakar teflon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam bakar teflon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam bakar teflon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam bakar teflon adalah 5-7 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam bakar teflon diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam bakar teflon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam bakar teflon memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Favorit suami jadi sering banget masak ayam bakar, karna kita cuma punya teflon jadi kita kasih nama ayam bakar teflon dan ga kalah sama ayam bakar lainnya koq 五五

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam bakar teflon:

  1. 1 kg ekor ayam, potong sesuai selera
  2. Bahan rebus
  3. 2 buah kunyit (ukuran sedang)
  4. 1 buah jahe (ukuran sedang)
  5. 5 siung bawang putih
  6. 2 buah kemiri
  7. 1 sdt garam
  8. 2 batang sereh
  9. 2 lembar daun salam
  10. Secukupnya air untuk merebus
  11. Bahan olesan
  12. 3 sdm kecap manis
  13. 1 sdm saus tiram
  14. 1 sdm margarin / minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Ayam bakar teflon

1
Haluskan semua bahan rebusan kecuali daun salam dan sereh
2
Siapkan air dalam wajan dengan api sedang lalu masukan ayam dan bumbu yang sudah di haluskan, daun salam dan sereh, diamkan sampai air meresap
3
Masukan ayam rebusan ke dalam teflon, lalu olesi dengan bahan olesan sampai merata dan warna kecoklatan, lalu sajikan
Ayam bakar teflon - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Bakar Ngohiong

Ayam Bakar Ngohiong

Ayam bakar model gini gampang dibuat, bahan juga mudah didapat. Anak2ku suka banget ayam ini apalagi pake nasi anget dan krupuk 算

5 orang
1 jam 30 menit
Ayam Bakar Kalasan

Ayam Bakar Kalasan

salah satu makanan favorit pak suami, karena pak suami termasuk orang yg paling suka masakan yg manis, sekian lama minta dibikinin ayam bakar baru kemarin akhirnya memberanikan diri untuk masak ayam bakar 五 #CookpadCommunity_Depok

Ayam Bakar Bumbu Ungkep

Ayam Bakar Bumbu Ungkep

#PejuangGoldenApron3

2 orang
1 jam 30 menit
Ayam Bakar Bumbu Padang

Ayam Bakar Bumbu Padang

Ayam bakar yg saya masak utk menu sahur kali ini rasanya enak banget gurih kesukaan semuanya #ResepTrio #PekanPosbar #Kreasi_BBQ #BarapiManjuhu #CookpadCommunity_Kalteng #Barapaan_SarabaBabanam #CookpadCommunity_Borneo

Ayam Bakar Kurma Madu

Ayam Bakar Kurma Madu

Recook dari mba #FitriSasmaya dengan modifikasi Keliatannya si menggoda semoga rasanya juga bisa sama中 #PejuangGoldenApron3 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia #PekanRayaAyam

Ayam bakar enak.. yummy

Ayam bakar enak.. yummy

Yuk buat ayam bakar.. mudah dan enakk

4 orang
1 jam
#Ayam Bakar HoneyMon

#Ayam Bakar HoneyMon

#pejuanggoldenapron3

Ayam bakar bumbu rendang simple

Ayam bakar bumbu rendang simple

Masak yg mudah dan bikin anak nafsu makan pada saat sahur

Ayam Bakar Ungkep Kecap

Ayam Bakar Ungkep Kecap

Kembali lagi dengan ungkepan versi simple anti kupas bebawangan, dengan bumbu seadanya tapi rasa tetap menawan #MeolahCaruan_TunuManokKecap #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Samarinda #PekanPosbar #Ungkepan

Ayam bakar Bumbu kuning

Ayam bakar Bumbu kuning

#pejuanggoldenapron2

Ayam Bakar Padang

Ayam Bakar Padang

Source : Welly Herlina ( Mommy Zhi'89 ) Olahan ayam lagiiii. Ayam Bakar Padang, biasa selalu beli nih di RM padang. Kali ini nyoba bikin sendiri. Ayam bakar padang ini cocok dengan lidah keluarga kami yang cenderung lebih suka asin 綽. Enaaakkk nih resepnyaa 中. Ayam nya empuk, bumbunya berasa banget dan meresap. Semua makannya lahap dengan pelengkap sambal dan lalapan. Yuk langsung lirik resepnya dan coba dibikin juga moms . #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Bandung #MenuHarianSederhana_OlahanAyam #KreasiDapurSaya

8 potong
23. Ayam bakar teflon

23. Ayam bakar teflon

Pingin yang bakar tapi anti ribet.... langsung kepikiran ada teflon.. yauda eksekusi ajah..

4 orang
30 menit
Ayam bakar teflon

Ayam bakar teflon

Ayam bakar ini cocok banget ni buat anak kost atau yg gak suka ribet karena simpel banget buatnya gak perlu pakai alat panggang ataupun oven Cobain ya asli enak banget 中

6 potong
Ayam bakar madu

Ayam bakar madu

Kangen sama ayam bakar madu, mumpung ada persediaan madu langsung aja dibawa ke dapur hehe

Ayam Bakar (Teflon) Kalasan

Ayam Bakar (Teflon) Kalasan

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.. Posting perdana utk memulai perjalanan memasak 52 Minggu...semoga bisa dilalui dg lancar..aamiin.. Kebetulan ada sedikit stock ayam dan resep ini sdh lama ngendon di kumpulan cookmark, akhirnya dieksekusi aja deh..Di resep ini, saya hanya membikin 1/2 resep...kalau mau versi banyak, tinggal dikalikan saja ya..atau bisa cek di akun @bundaei (nuhun resepnya ya bund..) Biasanya mah klu bakar membakar selalu memakai arang biar harum masakannya..tp demi meramaikan posbar CP Community Bali yg temanya mateflonan sareng sami, saya mencoba menggunakan teflon..dimana mmg lebih gampang dan cepat, juga bersih, plus ga capek..hihihi..(tnyt bnyk bgt ya kelebihannya)五 Dan yg pasti tetap enakkk 中中 Yuk, buibu di coba..ini enak pisaaaann... recommended buat anak2 yg blm bisa maem pedas..綽 #CookpadCommunity_Bali #CPBali_MateflonanSarengSami #PejuangGoldenBatikApron #masakitusaya #pekanposbar #goyangteflon #masakpakaiteflon

10 pcs kecil
60 menit
Ayam Bakar

Ayam Bakar

Bosan bikin ayam goreng terus di rumah, mau coba yang dibakar-bakar. Intip-intip resep jatuh pilihan ku pada resep mbak @RuDes simple pas banget buat saya yang ga suka ribet. Ini enak dan harum rempahnya itu lhoo bikin perut laper, teria kasih untuk resepnya ya mbak 弘弘 #Ayambakar #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookMemberPeda_RuthDestianty

Ayam Bakar Taliwang simple

Ayam Bakar Taliwang simple

Punya ayam, bosan kalau digoreng terus.. akhirnya cobain bikin ayam taliwang ini, alhamdulillah anak dan suami makannya lahap hap happp

1 jam
Ayam bakar

Ayam bakar

#ayambakar #pejuangdapur #dapurmami

4 orang
30 menit