Ayam Bakar Kecap

Dipos pada February 6, 2022

Ayam Bakar Kecap

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam Bakar Kecap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Bakar Kecap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Bakar Kecap, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Bakar Kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Bakar Kecap adalah 2 Orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Bakar Kecap diperkirakan sekitar 1 Jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Bakar Kecap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Bakar Kecap memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Agak gosong yaa bund, tapi ini enak kok 中中

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam Bakar Kecap:

  1. 1/4 ekor Ayam Potong
  2. Bahan Ungkep:
  3. 5 siung Bawang Merah
  4. 5 siung Bawang Putih
  5. 1 cm Kunyit
  6. 2 buah Kemiri
  7. 5 buah Cabe Rawit
  8. 1 sdt Penyedap Rasa
  9. 1 sdt Garam
  10. Bahan Pelengkap
  11. 2 lbr Daun Jeruk
  12. 1 lbr Daun Salam
  13. 1 cm Lengkuas (Geprek)
  14. 5 sdm Kecap Manis

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Bakar Kecap

1
Bersihkan ayam hingga bersih.
2
Bumbu Ungkep di ulek hingga rata, siapkan wadah, ungkep ayam beserta bumbu yang sudah dihaluskan masukkan Air 1 liter.
3
Tambahkan daun jeruk, daun salam, lengkuas serta kecap manis.
4
Tunggu hingga airnya habis atau bumbu meresap, setelah itu bakar dengan api kecil, bolak-balik hingga matang.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Bakar Merah

Ayam Bakar Merah

Anakku kuliah di UGM pas kesana aku diajak makan sate merah, dan kusuka sekalii.. jadi aku coba bikin tapi bukan dalam bentuk sate ya, ayam utuh aja biar g repot

4 orang
1 jam
Ungkepan Ayam Bakar Manis

Ungkepan Ayam Bakar Manis

Besok si kakak sudah mulai masuk sekolah offline, harus sudah nyiapin masakan utk bekal ke sekolah. Nah biar praktis ungkepin ayam dan tempe dulu deh, jd klo mau dibawa tinggal bakar atau goreng. Niatnya bikin ini buat minta tiket meet up CoDe, tp krn kesibukan jd br sempet dibuat skrg deh.. Makasih buat mba @ciciliasalamony atas sharing dan resepnya, mantuull bgt.. Maaf ya agak aq modif2 sedikit menyesuaikan stok kulkas.. #PekanPosbar #Ungkepan #TemanDepok_Cicilia #CookpadCommunity_Depok

1 jam
Ayam Bakar Bumbu Sate Maranggi

Ayam Bakar Bumbu Sate Maranggi

29.08.21 Bismillah, ayam bakar yang bumbunya sederhana tapi hasil menggugah selera. @RiatyArfiany #CookpadCommunity_Tangerang

8-10 pcs
50 menit
Nasi udhuk ayam bakar kuah kari

Nasi udhuk ayam bakar kuah kari

Baru nyoba 1th yg lalu d th.2021 kok laku d pasaran langsung cuzz aja, cara masak nasi udhuk sudah pernah saya share karna cara masaknya sama seperti sego punar tp tanpa kunyit

6 orang
1 jam
Ayam Bakar Teflon

Ayam Bakar Teflon

Variasi menu ayam, supaya gak bosen ay goreng terus

12 potong
1 jam
Ayam Bakar Oregano

Ayam Bakar Oregano

Bismillahirrahmanirrahim..... Seperti tahun-tahun sebelumnya, jika semua insan merayakan malam pergantian tahun, kami sekeluarga merayakan hari Ulang Tahun ibu mertua (mbah utinya kiddos). Karena beberapa hari yang lalu saya masak nasi mandhi, dan kebetulan ibu ikut mencicipi, maka hari ini ibu juga minta di buatkan kembali nasi mandhi untuk acara kumpul keluarga. Kali ini menu pendamping nasi mandhi, saya bikin ayam bakar oregano, dimana ayamnya saya ungkep dengan bumbu ayam bakar ala Indonesia, dan sebagai variasi rasa saya tambahkan oregano kering di dalamnya.....aroma khas oregano menambah kelezatan ayam bakar ini, sehingga membuatnya jadi lebih istimewa. Yuuuk langsung intip resepnya . . . . . #MasakanBundaPashalenko #barampaan_sarabababanam #Barampaan #TantanganCilmin #PekanPosbar #MasakItuSaya #DirumahAja #CookpadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

Ayam Bakar Khas Padang

Ayam Bakar Khas Padang

selain ikan ini juga salah satu favorit kalo makan di RM padang

4 porsi
30 menit
Ayam bakar Taliwang

Ayam bakar Taliwang

Ini adalah resep hasil recook ayam bakar Taliwang dari mbak @susan_mellyani Di resep aslinya pakai kencur, tapi karena gak ada stok kencur di rumah jadi aku skip. Tetap enak kok #PejuangGoldenBatikApron

Ayam Bakar Saos Mentega

Ayam Bakar Saos Mentega

4 Orang
1 jam
Ayam Bakar ala Solo Bakar Teflon

Ayam Bakar ala Solo Bakar Teflon

Bismillaah Assalamu'alaikum Masih menjadi #PejuangGoldenBatikApron #Minggu06 Ayam bakar ala Solo ini meski bumbunya sangat simple tapi insyaa Alloh rasanya mantab. Bisa distock dikulkas, jika mau dihidangkan tinggal bakar pakai teflon/h@ppy c@ll #CookpadCommunity_Bandung #Cookpad_id #ayambakarsolohenie

20 potong
1,5 jam
Ayam bakar mini

Ayam bakar mini

#OlahanAyam

Ayam bakar taliwang

Ayam bakar taliwang

#PejuangGoldenApron3 Ada saudara datang berkunjung,pling suka sama menu ayam panggang,kebetulan ada stock ayam di kulkas,masak dech ayam taliwang

Ayam bakar madu

Ayam bakar madu

Kangen sama ayam bakar madu, mumpung ada persediaan madu langsung aja dibawa ke dapur hehe

Ayam Bakar Madu

Ayam Bakar Madu

MasyaAllah. Nikmat. Dominasi rasanya manis, karena pakai madu dan kecap manis #cookpadcommunity_depok #rekreasi_depok Source : @devi_destriana

4-5 orang
45-60 menit
Ayam bakar teflon

Ayam bakar teflon

5 orang
1 jam
Ayam Bakar Kecap

Ayam Bakar Kecap

Ayamnya pake yang besar ya ukurannya, bebas boleh ayam kampung bisa ayam potong

Ayam Bakar Madu - Mpasi 18 Bulan (Hana 20 Bulan)

Ayam Bakar Madu - Mpasi 18 Bulan (Hana 20 Bulan)

Ini pertama kali masak ayam bakar. Aku kurang suka ayam ataupun bebek bakar, karena kadang masih belum matang sempurna. Tapi resep ini aku suka karena ayamnya kuungkep dulu, jadi semua matang merata. Aman dimakan ibu hamil. Hasilnya enak. Hana lahap makannya. Kalau yang biasa lihat resepku pasti tau anakku sangat picky soal makanan dan makan bisa 30 menit. Itupun kadang gak habis selama itu (30 menit itu habis gak habis, selesai). Resep ini berhasil buat Hana makan habis dalam 20 menit. Oh ya ini untuk anak 18 bulan ke atas ya, karena ada madunya. Selamat mencoba #PejuangGoldenApron3 #19of52 #AyamBakar

2 - 3 orang
Ayam Bakar Mercon

Ayam Bakar Mercon

pak suami bilang pengen maem ingkung 不 tapi mamah engga begitu suka kalau ingkung cuma di bumbu opor gitu. Anak anak juga mendukung kalau mama masak ayam bakar aja. Ya wis di kulkas ada ayam utuh cuss mama ekseskusi aja jadi ayam bakar mercon tanpa di potong2

5 porsi
1 jam