Ayam Bakar Kecap

Dipos pada February 7, 2022

Ayam Bakar Kecap

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam Bakar Kecap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Bakar Kecap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Bakar Kecap, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Bakar Kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Bakar Kecap adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Bakar Kecap diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Bakar Kecap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Bakar Kecap memakai 28 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

lagi pengen banget makan ayam bakar ala" lamongan, tapi lg males keluar. mumpung ada bahan cuss bikin 😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam Bakar Kecap:

  1. 1/2 kg ayam (aku pakai ayam sayur)
  2. Bumbu halus :
  3. 5 butir bawang merah
  4. 3 butir bawang putih
  5. 1 cm jahe geprek (boleh dihaluskan)
  6. minyak secukupnya untuk menumis
  7. 1 buah gula jawa
  8. 2 sdm kecap manis (bisa ditambahkan, sesuai selera masing")
  9. 1 btg sereh
  10. 2 lembar daun salam
  11. 1 cm laos
  12. 2 sdm air asam jawa
  13. 2 lbr daun jeruk
  14. secukupnya garam
  15. 1/2 sdt kaldu bubuk
  16. 500 ml air kurleb
  17. 2 sdm margarin untuk campuran bumbu olesan
  18. Bahan sambal :
  19. 3 btr bawang merah
  20. 2 btr bawang putih
  21. 10 biji cabe rawit
  22. 5 biji cabe keriting
  23. 2 buah tomat ukuran sedang
  24. secukupnya garam
  25. gula merah (1/4 bagian dari 1butir ukuran kecil)
  26. terasi yang sudah digoreng dulu (boleh diskip)
  27. Tambahan (Lalapan) :
  28. mentimun, kol, kemangi

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Bakar Kecap

1
Potong ayam sesuai selera, cuci bersih, sisihkan.
2
Tumis bumbu halus, sereh, daun salam, laos, dan daun jeruk sampai harum. Masukkan air, air asam jawa, kecap dan gula merah. Aduk rata dan masukkan ayam.
3
Masak sampai bumbu meresap ke ayam dan air menyusut.
4
Setelah menyusut, tiriskan ayam lalu bakar sebentar. Dengan api kecil agar ayam tidak gosong. jangan lupa olesi dengan bumbu yg menyusut tadi yg sudah dicampur dengan margarin. Matang sisihkan
5
Goreng semua bahan sambal (kecuali gula merah dan terasi). Uleg semua bahan. Lalu goreng lagi sampai matang.
6
Siap plating dan dinikmati dengan lalapan 😊
7
Selamat menikmati 😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam bakar teflon

Ayam bakar teflon

8orang
1 jam
Ayam Bakar

Ayam Bakar

Bismillah, Minggu ke -37 #PejuangGoldenApron3 Source : @fadiah Dina (lapak bu'din) Masak ayam ini Uda beberapa kali dan selalu dengan resep dari mba Fadiah Dina. Mantul rasanya. Yuk dicobalah

Ayam bakar rumahan

Ayam bakar rumahan

Saya bkin ayam bakar ini, krna misua rikues nya ayam bkar πŸ˜„ jdi deh ayam bakar rumahan,

2 orang
30 menit
Ayam bakar gula aren bumbu ungkep

Ayam bakar gula aren bumbu ungkep

#PekanPosbar #Ungkepan Sebetulnya hasil ungkepan ayam dg nasi hangay sajo bg saya enakkkπŸ€€πŸ€€πŸ˜‰ Namun doi n anak2 kdng minta persi bakar.yooo wisslah guampil dn garcep kokπŸ˜„πŸ˜€

Ayam bakar teflon simple

Ayam bakar teflon simple

Ceritanya beli teflon buat bikin ayam bakar, begitu barangnya sampe cuss kita eksekusi ayamnya hehe.. Oiya ini resepnya ak liat tutorial di yt tapi ak lupa channel youtube siapa.. Ini pertama kali ak bikin dan rasanya enakkk, kata ibu mertua sama suami blg enak bumbunya meresap ke dalam.

3 dewasa
40menitan
Ayam Bakar Teflon

Ayam Bakar Teflon

2 orang
1 jam
Sambel uleg goreng Cocolan ayam bakar #DapoerMmAnnaRohana

Sambel uleg goreng Cocolan ayam bakar #DapoerMmAnnaRohana

#pekanposbar_sambalNusantara #Cookpadcommunity_Jakarta Dapat surat cinta dari mimin Aduh seneng aja udah kalau bau bau sambel ayuk langsung buat ayam bakar biar bisa dicocol bareng sambel uleg nya dan ini beneran nampool mantep foto nya sampe ngak bagus karna anak ganteng udah kaga sabar mau makan wkkkk wkwkwk 😍😍😍 #DapoerMmAnnaRohana

1.porsi sedang
20.menit
Ayam Bakar Simpel Teplon

Ayam Bakar Simpel Teplon

Bismillah.. Siang2 masak ayam.. Nemu resep simpelnya MB dina. Bumbunya simpel aja.. dan aq suka sekali. Tdk dibakarpun enak.. Sumber@mikha066450

4 porsi
30 menit
Nasi goreng ayam bakar

Nasi goreng ayam bakar

Setiap hari anak anak pasti mau nya sarapan nasi goreng... Ya bikin lah nasi goreng ini dengan bahan yang tersedia di rumah nasi putih

3 orang
15 menit
369. Ayam Bakar Pasundan

369. Ayam Bakar Pasundan

#PejuangGoldenApron2 #Mingguke_50 Source trixie Gayatri

Ayam Bakar ala Rumah Makan Padang

Ayam Bakar ala Rumah Makan Padang

Semalem sih niatnya pengen beli nasi Padang aja untuk menu hari ini, tapi mengingat, menimbang dan akhirnya memutuskan, jadilah hari ini masak aja ala rumah makan Padang. Ayam bakar, daun singkong rebus, ketimun plus samba lado mudo (sambel cabe ijo). #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Bekasi

10 buah
Ayam Bakar Bumbu Rujak

Ayam Bakar Bumbu Rujak

Awalnya suami yang punya resep dan mau masak menu ini, kangen sama ayam bakar warung padang tapi pengen yg ala rumahan , cuman karena 1 dan lain hal, akhirnya aku yang masak deh huuhuhu, hikmahnya jadi bisa bikin ayam bakar ala2 warung padang

8 orang
30 menit
308. πŸ‘©β€πŸ³Marinasi Ayam Bakar Kecap (Prosesnya)

308. πŸ‘©β€πŸ³Marinasi Ayam Bakar Kecap (Prosesnya)

Buat saya pribadi, membuat ayam bakar yang Enak itu memang membutuhkan proses yang sangat panjang akan tetapi tidak sesulit yang di bayangkan🀭 Salah satu tahapannya adalah Me'marinasi ayam nya terlebih dahulu, dimana ini merupakan Proses awal yang saya lakukan untuk mendapatkan hasil Ayam Bakar lezat dan enak yang dimana bumbunya itu harus benar-benar meresap sampai ke bagian dalam daging ayamnya. Source : @devinahermawan

Sambal Ayam Bakar

Sambal Ayam Bakar

Pas banget lagi buat ayam bakar, nah cocok nih untuk teman ayam bakarπŸ‘Œ Cusss buattt deh. #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_Id #CookpadCommunity_Indonesia

10 Menit
Ayam Bakar Kalasan

Ayam Bakar Kalasan

liat2 resep dicookpad ada resepnya mba indri nuzul yg hasil #recookbundaei dicoba deh, walau sempet bingung karna bahan2 yg tertera dan bahan di step ada sedikiitt yg beda jadi saya pilih bahan yg sesuai gambar di step aja deh....thanks resepnya....saya modif2 sedikiit sesuai imajinasi dan perkiraan πŸ˜„ #PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity_bekasi

Ayam Bakar Madu

Ayam Bakar Madu

Anak anak suka sekali dengan lauk ayam. Tapi kalau menu ayam goreng terus, mamak nya bosan masaknya 🀣. Anak anak mah oke saja. Bongkar resep cookpad, ketemu resep ayam bakar madu nya mbak @devi_destriana. Alhamdulillah, pas bahan tersedia semua di rumah. Cuzz bikin πŸ˜€ Ternyata semua sukkaaa 🀩. Resep ini bisa dibikin frozen juga. Tinggal simpan per porsi makan dan dibekukan. Nanti kalau mau makan, defrost dulu 30menit sebelum nya, baru dipanggang. Selamat mencoba πŸ’•

4-5orang
30menit