Ayam Bakar Teflon

Dipos pada February 6, 2022

Ayam Bakar Teflon

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam Bakar Teflon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Bakar Teflon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Bakar Teflon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Bakar Teflon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Bakar Teflon adalah 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Bakar Teflon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Bakar Teflon memakai 15 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ribet bikin ayam bakar pakai arang, tenang aja bund kali ini Tyara kasih resepnya menggunakan Teflon lebih efisien dan rasanya tetep mantul!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam Bakar Teflon:

  1. 1/2 ekor ayam (6 potong)
  2. 1 buah lemon/Jeruk limo
  3. 2 gelas Air
  4. 1 lembar Daun salam
  5. 1 1/2 sdm Kecap manis
  6. 1/2 keping Gula merah
  7. Garam secukupnya (saya pakai 1/2 sdt)
  8. Minyak secukupnya untuk tumis bumbu
  9. Bumbu Halus
  10. 2 buah cabai kriting merah
  11. 2 buah cabai rawit
  12. 1 sdt ketumbar bubuk
  13. 1 ruas kunyit
  14. 5 siung bawang merah
  15. 3 siung bawang putih

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Bakar Teflon

1
Bersihkan ayam lalu pakai perasan lemon/jeruk limo didiemin 3 menit, lalu cuci lagi dan tiriskan ayamnya
2
Bikin sedikit/1 goresan disetiap potongan ayam agar nanti bumbunya lebih meresap
3
Blender semua bumbu halus pakai 1/4 gelas air
4
Panaskan minyak secukupnya di api kecil, lalu masukin bumbu halus dan daun salam di aduk rata sampai harum dan matang bumbunya
Ayam Bakar Teflon - Step 4
5
Masukan ayam lalu diaduk rata agar tercampur oleh bumbunya, jika sudah tercampur rata masukin 2 gelas air
6
Masukin gula merah, garam dan kecap manisnya di aduk rata tutup pancinya
Ayam Bakar Teflon - Step 6
7
Di aduk rata setiap beberapa menit/sudah semakin surut
8
Semakin surut koreksi rasanya
Ayam Bakar Teflon - Step 8
9
Ulangi lagi langkah 7 nya sampai surut banget (tapi jangan sampai gosong juga yaa bund)
Ayam Bakar Teflon - Step 9
10
Panaskan Teflon di api kecil, lalu panggang ayamnya sampai abis
Ayam Bakar Teflon - Step 10
11
Ayam bakar Teflon nya siap disantap pakai sambal bundd
Ayam Bakar Teflon - Step 11

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Bakar Sambal Pecak - menu sehat

Ayam Bakar Sambal Pecak - menu sehat

Banyak sekali versi sambal pecak. Kali ini bikin yang versi simple saja. Tanpa bawang sama sekali. Dinikmati dengan nasi merah lebih nampol sehatnya....

1-2 org
30 mnt
Ayam bakar jawa

Ayam bakar jawa

Dapat resepnya dari guru terbaik nih ayam bakarnya beda dr ayam bakar biasanya versi saya sih šŸ˜

4 porsi
1 hour
Ayam bakar bumbu rujak

Ayam bakar bumbu rujak

Resep dari susan_mellyani

Ayam bakar taliwang sambal jeruk limau

Ayam bakar taliwang sambal jeruk limau

Lagi pengen buat ayam bakar lewat teflon..yang simple simple saja ya bund..untuk buat sambalnya saya tulis di bawah saja šŸ˜„

2 orang
Ayam Bakar Bumbu Rujak

Ayam Bakar Bumbu Rujak

Mau bikin ayam bakar ngga pake sambel lagi ... #PekanPosbarAyam #AyamBerjemur #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenApron3

1 ekor ayam
3 jam
Ayam Bakar Gurih

Ayam Bakar Gurih

Menu lauk siang ini. Gurihnya sampe ke dalam dalam. Hasil cooksnap resepnya mba @musdalifaaah , yang menang arisan cooksnap #cookpadcommunity_Kaltim di minggu ini. Yuk dicoba. #RecookBubuhanKaltim #BubuhanKaltim_Musdalifah #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan

Ayam bakar ungkep kecap

Ayam bakar ungkep kecap

Punya dada ayam cuma 1/2kg..eksekusinya malam pulang kerja,bakar-bakarnya baru paginya...lumayaaanlaah sarapannya Ayam bakaršŸ˜„

035.Sambal ayam bakar

035.Sambal ayam bakar

Ini serius enak banget šŸ¤¤ berhubung suami gak bgtu suka pedis jadi cabe rawitnya dikurangi. Yang suka pedes bisa ditambah cabe rawitnya ya šŸ‘

3-5 orang
20-30menit
Ayam Bakar Bumbu Rujak

Ayam Bakar Bumbu Rujak

Ceritanya bingung mau masak ayam, tp bosen sama bumbu yg itu2 aja, akhirnya ak cobain menu ini daaann rasanya muantep abiss šŸ˜‹

2 porsi
Ayam Bakar Kecap

Ayam Bakar Kecap

Requestnya si kecil minta ayam bakar,karena dia nggk suka rasa pedas,jadi pakai kecap aja,hayukk...di coba,happy cooking Source : Nunusaurus #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Surabaya

Ayam bakar Taliwang

Ayam bakar Taliwang

Awalnya sya mncba mmbuat ayam bakar Taliwang ini krna terinspirasi oleh maskan khas Bali , tp beda resep , sya mnggunakan resep pribadi yg intinya SM pedes manis ,, dan Alhamdulillah berhasil , sngt di minati pelnggan šŸ„³šŸ„³

4 orang
1 jam 30 menit
Ayam bakar padang

Ayam bakar padang

Penampakannya ga kayak ayam bakar karena aku males bakar lama2 hehe Source michico octavian

Ayam Bakar Taliwang

Ayam Bakar Taliwang

Sejak pandemi covid-19, aku juga dah tidak belanja lagi. Tugas belanja diambil alih oleh suami. Sekarang dia sudah lebih lihai. Tanpa dibekali list panjang belanjaan, dia bisa pulang dengan berkantong-kantong sembako. Pekan ini dia pulang dengan aneka Frozen food. Dan 2 diantaranya adalah ayam karkas. Sehari sebelumnya aku masak ikan bakar Jimbaran, dan karena masih penasaran dengan menu Bebakaran lainnya sepertinya satu ekor ayam utuh ini akan aku panggang juga. Alhamdulillah beberapa waktu lalu aku dapet kiriman buku resep Warisan Kuliner Nusantara dari Cookpad Indonesia. Di dalamnya aku temui resep yang aku incar. Resep Ayam Bakar Taliwang dari Susi faniati. Trims atas resepnya ya mba. Endeussss šŸ‘ŒšŸ‘ŒšŸ‘Œ Maasyaallah pada suka tuhhh. Terasi, kencur, gula merah. Terkaramelisasi dipermukaan ayam. Dengan rasa pedas yang antara ada dan tiada, bikin penasaran yang makan hingga tak sadar nambah lagi dan nambah lagi. #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenApron3

Ayam bakar

Ayam bakar

Ayam bakar kecap yang cocok buat anak2 dan keluarga karna manis guruhnya pas šŸ¤¤

8 orang
1 jam
Ayam Bakar Chajun (with chajun powder) - Praktis

Ayam Bakar Chajun (with chajun powder) - Praktis

Gatel mata belanja online liat chajun powder.. ah kan jadi pengen beli.. karena udah beli, mau diapain donk.. ya dimasaklah dengan "kebutaan" cara pakai dan ngga familiar juga ini rasanya bakalan kaya apa šŸ˜‚ kacau ya šŸ˜£ ya udahlah coba jadiin ayam bakar.. kali..kali enak.. eh enak bu ibu.. šŸ˜‚ini namanya kebetulan yang menyenangkan šŸ˜

2-3orang
20menit
Ayam Bakar Bumbu Setan

Ayam Bakar Bumbu Setan

Entah kenapa dibilang bumbu setan, pdhl asli ga pedes. Rasa dominan manis gurih. Resep turunan dari cicit, turun ke oma, turun ke ibu dan skrg ke aq utk keluarga. Suami seneng banget masakan ini.

7 org
1 jam
Ayam Bakar Solo

Ayam Bakar Solo

Aku nyebutnya ayam bakar solo soalnya ini ayam bakar legit dan aku sandingin sama sambal bacem waduh waduh enaknya bun suwerr deh rugi g recook šŸ˜¢

Ayam bakar rosemary

Ayam bakar rosemary

Awalnya krn di kulkas adanya ayam dan rosemary.. sisaan kentang dan selada romaine... bingung dimasak apa.. akhirnya tercetuslah ide ayam ini

2 orang
1 jam