Ayam Bakar Istimewa

Dipos pada February 2, 2022

Ayam Bakar Istimewa

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam Bakar Istimewa yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Bakar Istimewa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Bakar Istimewa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Bakar Istimewa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Bakar Istimewa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Bakar Istimewa memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam Bakar Istimewa:

  1. 650 gram sayap ayam
  2. 7 siung bawang merah, dihaluskan
  3. 4 siung bawang putih, dihaluskan
  4. 2 cm jahe, dihaluskan
  5. 4 sdm kecap manis
  6. 1 sdm kecap asin
  7. 3 sdm saus tomat
  8. secukupnya Gula pasir
  9. secukupnya Garam
  10. Kaldu bubuk secukupnya (optional)
  11. 1 sdm minyak wijen
  12. 400 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Bakar Istimewa

1
Cuci bersih ayam, kemudian campurkan dengan bumbu halus dan air. Masak hingga setengah matang.
2
Kemudian tambahkan minyak wijen, kecap asin, kecap manis, saus tomat, garam, gula pasir, kaldu bubuk. Aduk rata dan masak hingga mendidih.
3
Jangan lupa cek rasa, jika kurang pas bisa ditambahkan penyedap sesuai selera. Kemudian masak hingga air menyusut.
4
Matikan api, kemudian bisa langsung di bakar menggunakan teflon atau bakaran.
5
Sajikan dengan lalapan dan sambal agar lebih nikmat.
Ayam Bakar Istimewa - Step 5
6
Selamat mencoba Bunda ☺️

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Bakar

Ayam Bakar

Resep dari eyang Rob

Ayam Bakar

Ayam Bakar

Resep ci Xander selalu juara! Anak-anak suka sekali dengan masakan 1 ini πŸ₯°

4 orang
Ayam Bakar Bersantan

Ayam Bakar Bersantan

Jagoan minta request ayam bakar, nah akhirnya mau gak mau eksekusiπŸ˜‚, ayam sy ungkep dng bumbu ungkep dan tambahkan dng santan kental, baru sy siapkan bumbu bakarnya. Enak banget gurihnya nendangπŸ˜‚πŸ˜ anak anak makannya sampai ludes apalagi jagoan piringnya tandas bersihπŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ’• #semanggisuroboyo #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati

3 orang
40 menit
Ayam Bakar Kalasan Oven

Ayam Bakar Kalasan Oven

Pengen ayam bakar yang manis gurih, tapi ngebayanginnya ribet kalo harus ungkep terus dibakar lagi. Anak- anak juga gak terlalu suka tekstur dagingnya karena jadi kering, mereka suka yang juicy dan lembut. Menurut Saya manggang ayam pake oven itu banyak plus nya; hemat waktu, hemat cucianπŸ˜…, yang paling penting tekstur sesuai selera anak, lembut dan juicy. Sambil ayam di oven kita bisa kerjain kerjaan yang lain. Masak beres kerjaan lain beres😁 #CookpadCommunity_Bandung #PekanPosbar #KreasiBBQ

4 orang
1 jam
Resep Ayam Bakar

Resep Ayam Bakar

Ayam bakarr tuuuh menuu favorit bgt wktu kecil, stiap alm. Mama bkin ayam bakar sma nasi kuning, masha alloh nikmat bgt, dlu tuhh stiap ultah klo mnta ayam bakar sma nasi kuning psti lngsung dibuatin πŸ˜‚πŸ˜‚ Skrg trnyata bsa bkin sndiri jga, trnyata bkin ayam bakar tuh segampang itu klo mau nyoba 😍❀ Yuk bedah resep bun, resep legend kluarga nihh.. #DiRumahAja #JajanLebaran #Cookies #CookpadCommunity_Tulungagung #FestivalRamadhanCookpad #NgeksisDiCookpad

12 orang
1 jam 30 menit
Ayam Bakar Taliwang

Ayam Bakar Taliwang

Hampir lupa upload resep, padahal bikinnya udah beberapa hari lalu. Tapi disimpan di kulkas baru tadi siang dibakar untuk lauk. Habis diungkep kemarenan itu saya simpan ke freezer. Lumayan bisa untuk stok lauk, tinggal bakar matang πŸ˜‚πŸ˜‚ bisa jadi jurus ninja emak kalo pengen makan bakaran πŸ˜„ #BamasakBaimbai #TaliwangLovers #CookpadCommunity_KALSEL

Ayam bakar kecap teflon

Ayam bakar kecap teflon

Menu sarapan pagi yang sangat simple

4 orang
55 menit
Ayam Bakar Teflon

Ayam Bakar Teflon

Ayam bakar super simple. Apa lagi bagi emak yg lagi gak enak badan tpi hrus tetep masak utk keluarga tercinta.

4 orang
kurleb 1 jam
Ayam Bakar Kurma Madu

Ayam Bakar Kurma Madu

Recook dari mba #FitriSasmaya dengan modifikasi πŸ™ Keliatannya si menggoda semoga rasanya juga bisa sama🀀 #PejuangGoldenApron3 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia #PekanRayaAyam

Ayam Bakar Kecap

Ayam Bakar Kecap

Hari ini saya nyiapin sarapan pagi2 banget, karena harus menyelesaikan beberapa pekerjaan dan tugas belajar. Naah ayam bakar ini, sebelumnya ku ungkep dulu kemarin malam. Jadi pagi ini, tinggal bakar aja. Dan seperti biasa, pakai sambal bajak yg sudah stok sebelumnya. Maklum ibu rumah tangga yang punya sejuta pekerjaan rumah dan tugas belajar, harus pinter2 bagi waktu nih karena ngga ada ART di rumah. Capek, iya kadang hahaha.. But bismillah lillahi ta’ala ya moms. Adakah disini yg bernasib sama kyk saya angkat tangaaaan?πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚βœŒοΈ Nah bumbu ungkep ini juga sisa ungkepan bandeng kemarin yg saya panasi lagi moms.. Super hemat tenaga ya momsπŸ˜‚ tp rasa masih juaraaa mom.. Mamak2 kudu pinter putar otak nih, bikin sarapan simpel tp haucekπŸ‘Œ. Happy cooking mommies

3 orang
1/2 jam
Ayam Bakar Bumbu Rujak

Ayam Bakar Bumbu Rujak

Udah lama mau bikin ayam bumbu rujak tapi mager. Akhirnya ketemu resrp teh @zahraaliyah yang mudah dimengerti. Makasih teh resepnya Enakk

2 orang
1 jam
Ayam bakar taliwang

Ayam bakar taliwang

Kegabutan ku dengan sahabatku @buleg_darmi Masing² dari kita membuat tantangan, dan tantangan untukku pertama membuat ayam taliwang. Ku pikir akan susah karena memang saya pemula tp not bad lah untuk rasa. Resep ini ku dapat dari masukan sahabat dan keluarga, semoga kalian suka ❀️

2-3 orang
1jam
Ayam Bakar Bumbu Rujak

Ayam Bakar Bumbu Rujak

Hai cookpaders ...Waktunya posbar CoCom Sumbar nih , sekalian menambah poin buat tim Ayam Berjemur. πŸ‘πŸ‘.. Semoga tim Ayam Berjemur menang ya πŸ‘πŸ‘ Udah lama mau masak ayam ini, tapi belum ada waktu, pas bener moment nya n kebetulan juga ada stock ayam di kulkas, jadilah ayamnya dieksekusi n hasilnya , hari ini anakku makannya tambah n katanya , rasanya mantap πŸ‘πŸ‘πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Source: Susan Mellyani Link resep asli πŸ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/4012796-ayam-bakar-bumbu-rujak?invite_token=ZooHurvaih1zwHo1a7egLE1f&shared_at=1614528448 #PekanPosbarAyam #AyamBerjemur #CookpadCommunity_Palembang #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenApron3 #MamiCay #Feb21 #Basidoncek #Sumandan_AduAyam

8 potong
Ayam Bakar Kecap Sambal Matah

Ayam Bakar Kecap Sambal Matah

#PekanPosbarAyam #Ayamberjemur #PejuangGoldenApron3 #minggu39 #CookpadCommunity_Bandung

Ayam Bakar Teflon

Ayam Bakar Teflon

Selasa, 1 September 2020... Sumber : Joanne Sebastian IsengΒ² pengen bakar ayam diteflon, akhirnya nemu juga resep ini...πŸ‘Œ Terimakasih bun resepnya, ijin share yah... πŸ™